IT Solution

Tuesday 26 February 2013

BAB.8.PENGERTIAN ''LAA ILAA HA ILLALLAH''

February 26, 2013 Posted by Bops No comments
Assalamu'alaikum Wr.Wb.

     "Bissmillahirrohamaanirrohiim"
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang makna ''laa ilaa ha illallah'',semoga bermanfa'at bagi kawan kawan yang membacanya.


Kalimat laa ilaa ha illallah memiliki makna yang mendalam . klaimat inimerupakan initisari keimanan seseorang. Muara dari ajaran islam terkandung pada kalimat ini .jika di jabarkan lebih rinci pengertian yang terkandung di dalamkalimat "laa ilaa ha illallah" adalah sebagai berikkut:


  • Tidak ada pencipta selain Allah

Meyakini bahwa segala sesuatu yang diciptakan pada hakikatnya adalah ciptaan Allah. manusia hanyalah sebagai penemu,yang maha mencipta hanyalah Allah .
didalam firmanya yang Artinya :yang kepunyaan-NYA -lah kerajaan langit dan bumi,dan Dia tidak mempunya anak dan tidak ada sekutu baginya dalam kekuasaaan (NYA),dan dia telah menciptakan segala sesuatut ,dan Dia menetapkan ukuran-ukurannya dengan serapi rapinya.(Qs.Al-furqon :2)


  • Tidak ada pemberi rizqi selain Allah
Allah satu-satunya dzat yang maha memberikan rezeqi kepada semua makhluknya di alam semesta ini. Keyakinannya ini harus tertanam di dalam diri seorang yang meyakini kandungan kalimat "laa ilaa ha illallah".
firman Allah yang artinya :Sesungguhnya dialahmaha pemberi rezeqi yang mempunya kekuatan lagi sangat kokoh.(Qs.adz Dzaariyat:58)

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah bergabung di blog saya.

Featured post

Game PC (BMW M3)